Friday, January 19, 2007

RAMALAN

Tmen gw ngaku dia bisa ngeramal jodoh pake kartu. Caranya, kocok kartu sesuai jumlah huruf yg ngebentuk nama pujaan hati kita. Sambil ngocok, kita mesti ngebayangin tuh org yg bikin jantung deg-deg-ser.
Gw ngelakuin semua suruhan dia. Dengan penuh perasaan gw mulai ngocok tumpukan kartu yg tmen gw sodorin ke gw.
Abis gw selesai ngocok, tmen gw mulai satu persatu ngebuka kartu hasil kocokan gw. Mulai deh dia ngebacain nasib gw. Begini kata tmen gw :
"Dia naksir elo juga. Bokapnya suka sama elo, tp nyokapnya agak2 jealous. Sodara2nya sih welcome, tmen2nya juga, tp kayaknya dia punya sahabat cewek, ya?"
Gw cuma ngangkat bahu gw. Trus tmen gw ngelanjutin lagi,
"Kayaknya, sahabat cweknya itu gak terlalu suka sama elo. Tp cuek aja, dianya cinta mati nih sama elo." Trus dia buka satu kartu dan mukanya agak shock. "Tp kayaknya rejeki lo kalo sama dia gak terlalu bagus. " Trus dia buka sisa kartu yg laen. "Tapi jangan khawatir, orangnya ulet kok walaupun gak terlalu kreatif."
Nah loh?!?
Trus tmen gw buka kartu terakhir dan nunjuk tuh kartu dgn muka yakin, "Ini artinya elo berdua emang jodoh." Muka temen gw puas banget. "Gila, jalan lo mulus abis! Dan hebatnya, berkali2 lambang cinta dia kebuka. Tuh laki cinta mati sama elo!"
Gw senyum senang.
Tmen gw penasaran. "Siapa sih?"
"Rano Karno."
"..."

6 comments:

R.e.t.h said...

Huahahaha..
nuncep bener yak akhir2nya, kirain sapee gitu...

Ramalan yg lewat kartu itu bener2 melegenda dan mendunia yak, perasaan itu dari sejak aku kecil deh tipe2 ramalannya yg kayak begono itu, yg masuk2in ayahnya, ibunya, temen ceweqnya, temen cowoqnya, sodara en blablabla...cape deh, hehe

Niwei,
Mbak Riri pakabar?
Next novelnya, ditunggu neh.. ^^

Ratusya said...

wakakakak... mba ri, dikau bisa saja...!!!
anyway, thanks for visiting my blog and add comment on it...
mba, tell me the feeling of being lonely, since i'm feeling that...
thx. nice to read all of your blog....

Sitta said...

:))
Ramalan is just for fun 'kali?
Saya juga suka ngaku2 bisa liat such 'vision' lewat tanda tangan/signature; tapi ya itu, just for fun. Lagian kita kan ga boleh percaya dg yang gituan. Apalagi warga palembang kaya saya, bakal deg2an kalo percaya ramalan mama laurent yang katanya jembatan ampera akan roboh th 2007 ini *kwang kwang kwang*.

Tp ramalan kadang2 bguna juga untuk menghibur temen yang kebetulan sedang lara *apa sih*, kaya kmrn saya 'membaca' tanda tangan temen yang sedih gajinya ga cukup utk kehidupan sehari2. Trus dia minta advice usaha apa yang cocok buat dia, dsb. At least ya buat memotivasi dia.

Padahal sebetulnya saya ga punya ilmu apa2 n temen saya tau itu :))

NB:
buat raflesia, mestinya novel itu kamu tuker aja ke toko buku ybs secepatnya, kan gramedia menjamin 'keutuhan' buku yang mrk jual..

Anonymous said...

Ga kebayang muka si 'peramal' nya

pasti dlm hati dia bilang " kampretttttt"

hua hahahahaha

cie said...

huahahahah :LOL:
ada2 ajah, untung gak bilang prince harry hehe

Siany said...

Hi Riri, you really can nail funny stories! :)