Sunday, September 10, 2006

PERAWAN TUA & PERJAKA BUSUK




this way...
panah 'takdir' utk perempuan


Itu yg gw rasa waktu masuk usia 30 dan belom kawin. Yak ampuuun... kyknya semua org gak pny kosakata laen utk nyapa gw selain... "kapan kawin?"
Dan para komentator yg gw sebut tawon berdengung itu cuma pny satu komentar andalan... "buruan kawin, jangan kesenengan kerja, umur lo udah magrib, ntar keburu disalip anak gw.... apa mau gw cariin?"
cariin apa?
korek kuping?!?
Kalo smua org di dunia itu emang peduli sama gw... kenapa mreka lupa bertanya satu pertanyaan yg emang pingin gw denger.... "what do you feel, ri?"

Gw tau kok, kalo kawin itu ibadah... dan sebaiknya kita kawin.
Tapi kenapa orang2 kayaknya lupa kalo 'kapan' kita kawin itu bagian dari takdir.
So, Guys...
kalo elo percaya menikah itu takdir... then, it's not for jokes.
Mungkin aja seseorang ditakdirkan utk gak kawin
Mungkin aja seseorang ditakdirkan utk kawin waktu dia berumur 50 th
intinya,
apapun jalan hidup pilihan seorang perempuan... untuk urusan 'belom' kawin... cuma satu yg bisa gw komentarin : GAK ADA YG SENENG UTK DIKASIHANI DAN DIKOMENTARI SECARA KONSTAN!

I finally get married di umur... 32. Am I happy? Yes.
Tapi bukan berarti sebelum gw kawin gw gak hepi.

So, menurut gw kawin itu bukan prestasi.
Kalo elo pikir kalo seseorang nggak atau belom kawin tandanya dia gagal, berarti secara gak langsung elo juga menganggap kalo Tuhan gagal.
Kalo elo pikir seseorang nggak atau belom kawin tandanya dia gak laku, berarti secara gak langsung elo juga menganggap kalo Tuhan gak adil.
Kalo elo pikir seseorang nggak atau belom kawin tandanya dia cuma main2 dlm hidupnya, berarti elo udah masuk pager orang terlalu jauh. Menurut gw, apapun pilihan jalan hidup seseorang itu adalah hak yg perlu kita hargai.
Kalo elo pikir about anything ttg mereka yg gak atau belom kawin, coba deh saran gw ini :

sekali2 pernah gak nempatin diri lo jadi mereka?
kira2 gimana rasanya jadi mereka?
guys, sedikit empati mungkin jauh lebih berharga daripada cuma bisa komentar.


so, gw pny satu pertanyaan utk semua org yg udah kawin (termasuk gw)...
are you happy with your marriage?
Kalo elo udah bisa jawab itu... then,
silakan komentarin para perawan tua yg ada di dunia!

7 comments:

Anonymous said...

ahahahaha,,,betulllllll sekali...kawin ato nggak...ga menentukan hepi ato nggaknya seseorang.
sayangnya....tradisi masyarakat bener2 udeh mendarah daging, kesannya...yang ga ada pasangan, adalah orang yang pantes buat dikasihani...ihhh..padahal kan yang tau kita kesian ato nggaknya, ya kita sendiri, right? ;) hehehe...so....cuek sazzaaa...mereka ribut karena mereka belom tau artinya "hepih" :) hehehe...

Anonymous said...

Gw sih blom kawin.
Tapi gw bilang, kawin itu nasib.

Ya nasib lo, kawin di umur 32.
Bentar lagi gw 32. Kawin ga ya? :(

TaTa said...

hahaha sabar Ri...kawin itu misteri...namanya juga misteri sapa juga yg bisa memprediksikan elo bakal kawin ma sapa hihihi

Sitta said...

*manggut2 --seperti biasa kalo sedang menyimak dengan baik*

TiQi Bo said...

Hehe,,, menyebalkan bukan, jika ditanyai demikian? Iih, masih mending umurnya udah berkepala tiga baru muali terdengar dengungan lebah itu,,,
Bayangin, gw yang berumur 20 tahun aja udah ditanyain kapan mo merit? It's a conspiracy!!!! Tidaaaakkkk,,, Gw masiy mau memiliki masa muda, masa ladjang, dan masa djalang gw...!!!
Thank God someone's finally getting married in the age 32,,,
Sementara gw,,, masih berusaha lulus dari jurusan nARTsisTEChtour ini dulu,,, baru nanti gw tanggepin tu lebah, pake asap, biar pada puyeng,,,

Anonymous said...

waaaa....keren banget buat pemikirannya ri..gw salut..
secara gw jg udh diatas 30.. kalimat2 terakhir kena banget tuh...
makanya..buat yg udh kawin tp kebanyakan nanya "kapan kawin?"..baca dulu tulisan ini..
jadi ga sepenuhnya melecehkan orang2 yg dianggap "perawan tua / perjaka busuk" hehehe..
BRAVO buat RIRI deh.. :-)

Anonymous said...

4 jempol dech buat lo ri (^_^)
emang life just 4 married?no..no..kawin penting sich tp after we as a woman do the great thing...
sbg wanita..qta bsa nglakuin smua..without man..remember we have a power woman..not girl again..
syukur..ortu gw ga spt ortu2 yg kolot..gw bebas mo nikah kpn..yup yg pting sometime..entah kpn..sth gw nemuin Pangeran Kodok..ya klo bisa sich Pangeran kuda Putih..gw bakalan married..amin.
n dr lo,skrg dan nanti gw bsa bikin lebah2 akan tersengat kaget..klo gw balik nanya.. Are U happy with Ur marriage?