Thursday, September 07, 2006

IS IT REAL?



soulmate


my one big question is... ada apa gak?

Kata guru ngaji gw, jodoh itu ada... well, krn jodoh adalah terjemahan dari soulmate, berarti itu beneran ada kan?
Trus, kata guru ngaji gw lagi, jodoh itu takdir. Tapiii...
kenapa Tuhan ngasih rasa utk kita menyukai seseorang... sampai2 kita berharap dia adalah jodoh kita, sampai2 kita ngasih label 'love of my life' utk dia... dan ternyata... bum! Bukan dia jodoh kita.

So, apa sebenarnya gak ada hubungannya antara love and soulmate?

Kata temen gw, moeng, kalo kita udah manteb milih seseorang... jangan tanya lagi pada akal tapi pada hati.
Tapi masalahnya adalah,
bukankah cinta emang pekerjaan hati?
Kayaknya hampir semua org yg lagi jatuh cinta (ini menurut gw loh, bukan hasil risel unilever) emang akalnya kagak jalan?

ok, i have a story...
temen gw cinta mati sama cowoknya, dan dia udah berencana pingin kawin sama dia. Tapi... tiba2 cowoknya ninggalin temen gw. Berarti itu takdirnya tmen gw, kan?
Trus, someday tmen gw ktemu cowok baru... nice person... pokoknya mnrt tmen gw dia... 'perfect hubby'. Tapi... tmen gw gak cinta. Dia bilang :

"Gw sayang sama dia, tapi gak cinta. Elo ngerti, kan?"
NGGAK!

Emangnya apa bedanya sayang sama cinta?
anyway... mreka akhirnya kawin. Berarti tuh cowok jodohnya tmen gw, kan?
skrg tmen gw udah punya anak, tapi dia bilang...

"I feel empty."
"Kenapa?" tanya gw bingung. Lha udah punya suami kok empty.
"I don't love him."
???

Trus, kata tmen gw lagi...

"Tapi elo jangan takut nikah. Well, pernikahan itu bikin kita ngerasa... secure, nyaman, tapi... hmm... gw sih hepi dgn punya anak... well, suami gw org yg baik dan menyenangkan, tapi... I don't love him. Gw gila, ya?"
I have to consider... YES... for an answer.

Hal ini bikin gw makin mikir... apa sih sebenernya soulmate? cinta?
dan lagi...
kenapa banyak perempuan mengorbankan perasaannya saat memilih suami?

Apakah begitu banyak hal di luar kenyamanan rasa kita yang perlu dipertimbangkan untuk sebuah pernikahan? Kalo ya, seolah itu menegaskan betapa unsecure-nya manusia.

Seandainya saja kita diberi kemampuan untuk menyatukan rasa dan akal, maka mungkin saja... our soulmate is our love.

Bukankah itu yg seharusnya terjadi?
what a wonderfull life

2 comments:

Sitta said...

"Bisa jadi kamu menyukai sesuatu, padahal itu buruk buatmu, dan bisa jadi kamu membenci sesuatu, padahal itu baik buatmu" <-- commentnya moeng *mantab kali! ;) *

kayanya itu yang paling tepat ttg definisi jodoh..

Anonymous said...

ck...ck...
kayaknya susah buat ketemu, apa jawaban bedanya sayang sama cinta.
dari dulu gak pernah nemu2!
lembar_utama