Thursday, February 21, 2008

ONE MILLION DOLLARS QUESTION

Ada satu pertanyaan utk para lelaki yg sering gw dengar. Dan jawabannya bikin isi kepala gw jumpalitan.
"Apa tipe perempuan impian lo?"
Jawabannya pasti panjang dong.
Tapi satu bagian dari jawaban itu yang bikin kulit di antara dahi gw berkerut.

"Putih"

Putih???
Dulu gw suka meradang kalau dengar jawaban itu, secara kulit gw emang nggak putih. Rasanya gw pingin teriak...
SO???
Emang apa masalahnya dengan perempuan berkulit cokelat atau keabu-abuan???

Tapi sekarang gw gak meradang lagi. Karena gw udah nemuin jawabannya.
So, here's one million dollar question.

KENAPA LAKI-LAKI SUKA SAMA PEREMPUAN BERKULIT PUTIH?

SIMPLE.
Karena mereka buta warna.

11 comments:

Anonymous said...

Kenapa ndak dijadiin novel aja sekalian Mbak? :p

Ratusya said...

wakakakak... bener banget... selain itu kadang mereka bilang, "PUTIH, CAKEP, KURUS" just like barbie on your novel... kenapa para lelaki mo barang yang sempurna, padahal mereka juga ga sempurna??? suka asal yaaaa... intinya... most of them see the books from its cover...

Monique said...

Gilakkkk......serasa baca dialog2 di Marriagable dehhh...

Sinis, dalem, seru, dan sialnya, BENAR...........

Keren lah

nin's said...

mbak ackmalia.. ada yg kurang tuw... rambut panjang dan lurus.. persis kayak barbie.. ya kan mbak riri.. ;p

Unknown said...

biar buta warna ternyata laki-laki adalah ahli pemasaran, pencipta tren dan yang paling notable, mampu membuat isi kepala wanita yang paling brilliant sekalipun jumpalitan. setidaknya sekali!
secara...semua yang mengandung tag line "pemutih" laku di pasaran dan ini yang paling gue demen, konsumennya adalah para wanita! Dari yang paling dungu sampai yang merasa brilliant sekalipun. Iya nggak Ri?

Anonymous said...

Akhir2 ini sering bgt gw lihat iklan2 produk perawatan kulit yang menawarkan kata “putih” di setiap iklan mereka,,, hamper semua produk perawatan kulit(terutama wajah) untuk pasar Asia, menggunakan kata “putih”
So kenapa harus putih?? Putih kan milik orang bule,, karena setahu gw kulit orang asia itu warnanya kuning, sawo matang sampe hitam. bukan putih.. kenapa kulit putih selalu mempunya nilai yang lebih dibandingkan sawo matang(apalagi hitam) mungkin ini ada penyebabnya dengan sejarah jajah-menjajah kita dulu,, karena setahu gw bangsa Asia banyak dijajah sama orang kulit putih sehingga orang kulit putih dianggap posisinya lebih tinggi, tapi apa iya rule itu berlaku sampe sekarang…
Tapi apakah putih bisa diartikan dengan cantik juga??? Gw rasa nggak.. karena cantik menurut gw adalah sesuatu yang menyeluruh, termasuk perilaku, pendapat, cara berfikir, kepribadian dan cara membawa diri. Bukan diukur dari putihnya kulit kita apa nggak,,, banyak loh orang Eropa atau orang luar negeri yang penegn punya kulit seperti orang Indonesia. Gw fikir banyak bgt istilah2 yg menurut gw masih gap di Indonesia( selain istilah obat nyamuk(nyamuk kok diobatin?)), kayak kata “whitening” atau pemutih yang dipakai oleh sejumlah perusahaan kosmetik karena pada dasarnya kulit yang coklat nggak bisa diputihin hanya dengan olesan krim atau harus minum pil pemutih. Selain “whitening” ada juga istilah “sunblock” karena nggak mungkin ada krim yang bisa mengeblok sinar matahari..

Anonymous said...

See the books from its cover? Iya donk. Masa tiap buku yang ada di toko dibacain dulu isinya satu2 ampe mendalam. Kapan belinyaaa?

Anonymous said...

huahahaha.... genius...

nashz said...

BETUL! dan mereka dibikin buta gara2 iklan2 TV yg menggambarkan putih itu cantik dan "kusam" itu jelek.

dhey said...

salam kenal mba..

ga harus putih juga sih. asal ada 'nilai jual' lainnya. Farah Quinn ga putih. Dia punya segudang prestasi yg bikin gw amazed..

I lied.
pertama kali saya tertarik sama Farah Quinn ya.. tau sendiri lah. Baru dari situ nyari info lebih, ternyata bukan covernya saja yg mencengangkan, isinya juga.

ah iya, every guys love halle berry.. hehehe.

PS: im a male

Arung Shad S said...

mungkin pertanyaan yang tepat; kenapa mayoritas kaum adam indonesia menyukai perempuan berkulit putih?
coz para mister adam yang keturunan putih dari sononya tenyata banyak yang suka perempuan berkulit sawo matang (tapi g matang banget alias angus).
mungkin benar karena mereka buta warna, tapi sependek yg gw tahu sih, karena mereka tlalu banyak nonton iklan dan sinetron.hhe..he...
btw mbak riri alias flo berkulit sawo matan kan!ha..ha...
salam kenal...brek community--perjuangan tanpa rasisime.