Monday, December 18, 2006

SELINGKUH

Selingkuh kayaknya udh jadi tren saat ini.
Gw pernah denger percakapan kayak gene :

[cewek 1] "Hari gene gak selingkuh? Basi, deh. Jangan kayak orang susah."
[cewek 2] "Gw gak mau nyakitin laki gw."
[cewek 1] "Laki lo gak perlu tau, bego! Kalo dia gak tau, so, berarti elo gak nyakitin dia."
[cowok 1] "Gila, perempuan jaman sekarang udah kacau. Gak heran laki2 demen selingkuh."
[cewek 1] Ketawa. "Lah, bukannya kebalik? Kita jadi demen selingkuh krn para lelaki demen selingkuh. Daripada cuma diselingkuhi, mendingan gw selingkuh juga."
[cewek 2] "Emangnya laki lo selingkuh?"
[cewek 1] "Di depan gw sih nggak, tapi mana gw tau di belakang gw. Gak ada jaminan laki-laki bisa setia."
[cowok 1] "Sial lo. Masih banyak laki-laki yg bisa setia. Contohnya gw. Selama pasangan gw memuaskan, gw bakal setia."
[cewek 1] "Memuaskan??" Matanya melotot. "Emangnya kita tukang pijet?!?"

Itu tagline yg gue anggap penting dalam percakapan yg pernah gw dengar. Selama pasangan gw memuaskan. Pertanyaan yg langsung mencelat di dalam kepala gw adalah,
1. Apa batasan dari kata memuaskan? Penampilan yg oke, perhatian yg oke, pengertian yg oke, support yg oke, material yg oke, gaya di ranjang yg oke, body yg oke, apa?!?
2. Apakah ada titik akhir dari sebuah kepuasan?
3. Apakah kepuasan itu hanya datang dari satu sisi saja? Apa kita pernah bertanya pada pasangan kita apakah mereka puas dgn kita?

Jalan buntu.
Kayaknya selingkuh udah setua peradaban dunia. Mungkin bahkan udah jadi bagian dari budaya. Mungkin sebelum atlantis tenggelam selingkuh udah ada. Mungkin sejak manusia bentuknya masih mirip monyetpun, selingkuh udah ada.

Pertanyaan kedua adalah,
Kenapa kita gemar selingkuh?
Kalo jawabannya adalah karena itu mengasyikkan, berarti mungkin memang selingkuh harus menjadi bagian dari budaya, kebiasaan dan bahkan norma hidup.

Tapi kemudian timbul pertanyaan ketiga,
Para peselingkuh itu, apakah mereka mau diselingkuhi?
Hmmm... ini adalah rantai yg lebih rumit dan kusut dari rantai makanan. Gw rasa, gak ada seorangpun yg mau diselingkuhi.

Timbul lagi pertanyaan keempat,
Kalo semua org gak mau diselingkuhi, kenapa mereka selingkuh?

Well,
kayaknya cuma ada satu penjelasan yg masuk akal.
Karena manusia sebenarnya adalah makhluk yg bodoh.
Bahkan binatang lebih pintar dari kita. Mereka menganut poligami atau poliandri atau sex bebas atau keyakinan berganti-ganti pasangan atau paradigma selingkuh.
Tapi bedanya, mereka gak peduli diselingkuhi!

Mereka lebih adil, kan?

Mungkin karena itu Darwin mengeluarkan teori bahwa manusia berasal dari monyet. Karena setengah dari diri kita adalah binatang. Mungkin sebenarnya Darwin bukan seorang ilmuwan melainkan filsuf. Mungkin sebenarnya teori Darwin bukan untuk diselidiki melainkan direnungkan.
Kalo gw boleh menarik kesimpulan dari teori Darwin, maka begini penjelasan gw.
Pada awalnya manusia memang monyet. Punya bentuk tubuh seperti monyet yg berbulu, punya otak monyet dan punya hati monyet.
Kemudian manusia berevolusi. Bentuk tubuhnya berubah, bulunya menipis, otaknya bertambah pintar. Tapi hatinya tetap hati monyet. Makanya kita mengenal istilah cinta monyet. Makanya kita gemar berselingkuh.
Mungkin sebenarnya hati monyet lebih banyak tertinggal pada laki-laki selain bulu yg lebih tebal dan banyak di tubuh mereka. Karena itu hampir di semua negara, poligami disahkan sementara poliandri tidak. Karena laki-laki adalah monyet.

Gw gak benci laki-laki.
Gw cuma coba menjelaskan mengapa mereka mengawali budaya selingkuh.
Semoga penjelasan gw cukup scientist, sistematis dan efektif.

So, go for it selingkuhers (mengacu pada istilah slankers)!
Teruskan dan kembangkan budaya itu.
Karena, kalo manusia berhenti selingkuh berarti mereka mengawali berhentinya dosa.
Kalo udah gak ada dosa lagi di muka bumi, maka berarti sebentar lagi kiamat.
Jadi,
pleaseee.... tetap selingkuh.
Dan semoga kita menemukan kebahagiaan dengan itu.

Doa utk para lelaki peselingkuh :
Semoga ibu lo gak pernah diselingkuhi bapak lo. Semoga elo gak punya kakak/adik cewek. Semoga elo gak punya anak cewek. Semoga elo gak punya cucu cewek.

Doa utk para perempuan peselingkuh :
Semoga bapak lo gak pernah diselingkuhi ibu lo. Semoga elo gak punya kakak/adik cowok. Semoga elo gak punya anak cowok. Semoga elo gak punya cucu cowok.
Amin.

6 comments:

orangcurhat said...

wow!!
what an interesting thought..
amazing..
hehehe

nice to know you..

TaTa said...

hiks...ngeliat kata2 selingkuh gw jadi miris....gara2 kata itu temen gw menceraikan istrinya ...padahal gw yakin istrinya gk selingkuh, melainkan temen gw sendiri yg selingkih....dan yang bodohnya lagi yg diajak selingkuh menelen aja bulat2 gombalan temen gw itu huaaaa hiks...

Sitta said...

saya dicintai pria beristri
(I hate him for that)
and I said to him at the very first time: beat it! go away!
eh si istri tyt peka, tau lakinya lagi aneh (emang)
saya dipanggil, disidang, didakwa
seolah2 saya suka
padahal minta ampun, saya jijay banget!

saya teraniaya..
merasa terhina..

saya jadi benci mereka berdua
kenapa kalo rumahtangganya ada masalah ga diselesein berdua?
kenapa harus ajak2 saya?

:'((

(nona dansa dengan tuan, jangan sindir nama beta <--nyanyi jaman SD)

Anonymous said...

selingkuh emang gak bakal pernah berhenti, ampe kapan juga!
toh, yang ada cuma balas dendam antara yang diselingkuhi dan yang menyelingkuhi.
Gak bakal selesai!
Ampun, dunia emang gila dari dulu, kali ya?
Daripada diselingkuhi, mending selingkuh duluan kali ya?
Gitu? capek dech...!!!
lembar_utama

c_weq_gila said...

huh..........
emang selingkuh gak ada matinya.......
ehm, ge cuman pengen share aja.....

ada tu kapan haree, orang2 di sekitar ge pada ngomongin laki mreka yang pada selingkuh...
sharing everyFuckin single tingz...

n kesimpulanny adalah...
mreka percaya ama karma......


SETDAH!!!!!!!!!!!!

tauk deh, tapi itu udah ke bukti...
ge tau...karna ge kenal baek tu perempuan2 paruh baya...plus para laki mreka.........









fiuh................

anis said...

Kalau selingkuh itu tergantung orangnya sih, kataku lho.
Kalau orang mau & ingin selingkuh ya pasti selingkuh.
Kalau orang nya ngak mau ya ngak mau.