Friday, September 01, 2006

DEATH

Bep... bep...
sms pertama, sekitar jam 10 pagi. From mita... not a good news.
isinya : inong meninggal kemarin, jenazah datang di Jkt siang ini
Deg!

who's inong?
Inong temen kuliah gw, seangkatan, ars 92.
Call mita... kata mita, "gw gak tau cerita lengkapnya, Yi. Katanya sih asma... anaknya dua, masih kecil2."
Sampe kantor gw langsung buka blog inong and guess what?
Terakhir inong posting cerita di blognya tgl 29 agst (meaning 3 hari yg lalu). Inong cerita, kalo dia seneng banget hari itu karena.... ibunya dateng dari Jkt! Mau nengokin cucu... di sana ada foto anak2nya pas lagi di airport...
How come dua hari kemudian dia meninggal? Mendadak?

well, sebaris berita duka ternyata gak cuma meaning berita duka... sedih dan nangis... tapi... there's something on it yg bisa kita (kalo mau) renungin...

Nobody never know when their time is up

Well, it's God biggest secret, isn't it?
Waktu!

Then, i was thinking something...
what if... today, is my last day. Or...
what if... today, is someone i really love... gone for... ever!

kalo aja gw tau ternyata hari ini adalah their last day... or...
kalo aja gw tau ternyata hari ini adalah... my last day
then, apa yg mau gw lakuin?

ok, kalo ternyata ini hari terakhir gw... apa yg gw pikir? apa yg gw mau? apa yg seharusnya gw persiapin?

nothing

gw pasti panik mikirin byk hal, nyiapin byk hal, dan coba perbaiki banyak hal sampe2 gw lupa berdoa...
gimana rasanya mereka yg dihukum mati? Saat kematian bukan lagi misteri, tapi sesuatu yang pasti selayaknya tanggalan yg dicetak dgn angka besar yg digantung di dinding penjara.
Hari, tanggal, jam, menit, detik... seolah bisa dihitung mundur menuju kematian... tik... tok... tik... tok...

but that's the problem...
we never know!

So,
gw pikir Allah emang maha sempurna dgn rencananya...
bayangin... kematian menjadi takdir yg misteri, dan itu adalah anugrah!
you know what?
gimana caranya menikmati hidup kalo kita tau kapan tepatnya kita mati? Mungkin sebagian org akan lebih khusyuk beribadah... tapi apakah mereka masih bisa menyeimbangkannya dengan hal duniawi? Bukankah dunia akan lebih penuh dgn org2 yg sering kita anggap 'sedikit ekstrem' dalam beragama?
Atau... sebagian org akan lebih serakah...
So,
gw pikir emang yg paling tepat adalah... we never know when our time is up.

If today is gonna be my last day...
i want you all know that...

i love you
i'm sorry
thank you

4 comments:

Anonymous said...

Love You...

Thank You...

Anonymous said...

waahh...setuju bangettt!!..better we don't know when our time is up...
jadi setiap detiknya, kita bisa tetep berusaha berbuat yg terbaik, paling tidak..menurut kita :D...
salam kenal mbak....hehehe maaf, blm apa2 udeh koment aja...

Vina said...

Salam kenal yah.. Akhirat is like a nice place to rest, and it really depends on what we have on the way there. Kl mau liburan ke tempat dingin, ya jangan bawa cln pendek & sendal jepit.. Salah alamat namanya.. :)Kl mau enak disana, didunia hrs bekal yg good things yg byk yaa..Yuk berwasiat dlm kebenaran & kesabaran.. Amiin.. :)

Sitta said...

Berita meninggalnya mbak inong bikin blogger terkejut banget. Dari blogspot ssampe MP.. Fantastis.. Semua mencintai dia..

~Selamat jalan mbak Inong, saya yakin Allah sayang sama Mbak..~